Raih Most Popular Leader in Social Media

BALI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Prov. Jabar Hermansyah mendapat penghargaan dalam The 5th JAMPIRO (Jambore PR Indonesia) di Ballroom Prime Plaza Hotel Sanur, Bali, Kamis (31/10/19).

Emil –demikian Ridwan Kamil disapa—meraih penghargaan Most Popular Leader in Social Media 2019 untuk kategori Gubernur. Sedangkan, Hermansyah merengkuh Silver Winner Insan PR Indonesia 2019 untuk kategori Kepala Biro Humas.

Dua penghargaan itu dibe­rikan langsung oleh CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan kepada Hermansyah yang juga mewakili Gubernur Jabar.

Hermansyah menyatakan, penghargaan tersebut akan menjadi pemicu pihaknya untuk terus berkarya. “Ini juga jadi penyemangat kita untuk ke depan menjadikan Humas Jabar itu menjadi lebih baik,” katanya.

Ada sejumlah kriteria peni­laian untuk Most Popular Leader in Social Media 2019, yakni aktivitas dan perbin­cangan positif di media so­sial. Sementara untuk Insan PR Indonesia, ada sejumlah proses, yakni seleksi admi­nistrasi dan presentasi.

Menurut Hermansyah, saat penjurian, dirinya mempre­sentasikan bagaimana pi­haknya mampu menjaga keberagaman melalui kam­panye.

“Kalau kita mampu mem­berikan pesan-pesan positif, akan positif di daerah,” ucap­nya.

JAMPIRO PR Indonesia sen­diri merupakan event tahunan yang bertujuan untuk menga­presiasi praktisi Humas di Indonesia. Selain The Most Popular Leader in Social Me­dia dan Insan PR Indonesia, ada dua penghargaan lain, yaitu Rookie Star dan Icon PR Indonesia.

Sedangkan, CEO PR Indo­nesia Asmono Wikan men­gatakan bahwa pihaknya menggandeng Indonesia Indicator untuk menyaring kandidat Most Popular Lead­er in Social Media 2019.

“Lebih dari 1.000 kandidat kita beri ke Indicator Indone­sia. Kemudian, mereka me­nyaring dan akhirnya memi­lih tokoh-tokoh yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut,” katanya.

Selain itu, Asmono men­gatakan bahwa humas ber­peran penting dalam suatu lembaga maupun instansi. “Pasti ada peran komuni­kasi (dalam suatu lembaga dan instansi). Dan itu dija­lankan oleh kehumasan,” ucapnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan