Raih Gelar H.C dari Dong-A University

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menerima gelar Doctor Honoris Causa Bidang Public Administration di Dong-A University, di Busan, Korea Selatan, Senin (4/11/19) siang waktu setempat.

Penerimaan gelar ini mengawali perjalanan dinas Gubernur ke Korea Selatan dan Jepang, 4-8 November 2019.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Prov. Jabar, Hermansyah, mengatakan selain menerima gelar kehormatan, sejumlah agenda pertemuan dan penandatanganan MoU telah dijadwalkan.

“Pertemuan yang digelar di dua negara ini adalah untuk membahas kerjasama dalam bidang di bidang bisnis, industri, pendidikan vokasi, lingkungan, pengembangan UKM, dan investasi infrastruktur,” paparnya di Bandung, Minggu (3/11).

Turut serta mendampingi Emil – sapaan akrab Ridwan Kamil – diantaranya adalah Pimpinan Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal dan Kadin Jabar.

“Ada juga pertemuan yang akan membahas kerjasama bidang teknologi informasi berbasis internet of things (IoT) dalam hal pengembangan disaster management  (manajemen bencana) dan smart city/province,” katanya.

Ada satu kota di Korea Selatan dan empat kota di Jepang yang akan menjadi lokasi pertemuan bisnis gubernur, yakni Busan di Korea Selatan; Tokyo, Shizuoka, Nara, dan Osaka di Jepang.

“Istimewa di Shizuoka, Pak Gubernur  akan menyaksikan Penandatanganan MoU, kerja sama UNESCO Global Geopark antara Ciletuh Geopark dengan Izu Peninsula Geopark,” katanya.

Gubernur juga dijadwalkan menghadiri acara 10th East Asia Local and Regional Government Congress – Day 2, di Nara, Jepang pada Kamis, 7 November 2019. (rls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan