Radovic Siapkan Pengganti Vizcarra

BANDUNG– Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menyiapkan pemain pengganti pasca cedera yang dialami Esteban Vizcarra. Dia tak khawatir dengan absennya pemain naturalisasi tersebut karena Maung Bandung mempunyai stok pemain yang berlimpah.

“Banyak pemain di sini, kita tunggu Vizcarra, dia pemain luar biasa. Dia bisa bantu Persib, satu dua pertandingan tidak main. Tapi kita punya banyak pemain, ada mereka luar biasa,” ujar Radovic kepada awak media, Kamis (4/4/2019) dilansir vikingpersib.

“Mereka latihan hari ini bagus, selalu bagus latihan. Ada pemain yang siap gantikan Vizcarra,” lanjutnya.

Radovic juga menjelaskan jika Vizcarra tetap menjalani program latihan meskipun terpisah dari rekan-rekannya. Kemungkinannya, Vizcarra akan kembali bergabung dengan tim dalam tiga minggu ke depan.

“Ada banyak pemain yang bisa ganti dia. Dia datang, kalau dia datang kita lihat bagaimana kalau siap untuk main ya main kalau tidak siap ya pemain lain yang main,” kata Radovic.

“Itu sepak bola, kadang cedera, kadang sehat.  Jangan pernah menyerah,” terangnya.

Meskipun harus naik meja operasi dan istirahat selama dua bulan untuk bisa kembali merumput, dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyebut jika cedera yang dialami Esteban Vizcarra tidak tergolong parah.

Ia berharap, pasca operasi pengangkatan benda asing di dalam lututnya kondisi Vizcarra tidak terganggu lagi.

“Engga parahlah, sedang, tapi kan faktor mengganggunya dari lose bodynya pas ngeganjel di engsel dia ngunci sama nyeri. Kan pada saat diluruskan dan ditekuk. Setelah itunya (benda asing) diangkat semoga ga ada gangguan lagi,” harap Rafi.

Rafi juga menjelaskan pemain naturalisasi tersebut sudah kini melakukan latihan bersama fisioterapi. Vizcarra sama sekali tidak melakukan istirahat total namun tetap beraktivitas meskipun tidak bergabung bersama tim.

“Untuk ngelatih kekuatan otot-otot di kakinya, nanti kembali ke lapangan selama dua bulan, tapi mudah mudahan  lebih cepet dari dua bulan. Jadi bukan berarti istirahat dia tetep melakukan aktivitas tapi aktivitasnya bukan di lapangan,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan