Radovic Sambut Positif Penerapan Sistem VAR

BANDUNG – Teknologi Video Assistance Referee (VAR) sudah tak bisa ditahan lagi. Bahkan, di sepak bola Indonesia pun VAR sudah ada yang menggunakan. Meski, di level kompetisi resmi PSSI masih dalam tahap wacana.

Desakan agar PSSI dan operator kompetisi segera menerapkan VAR pun kian kuat. Tujuannya tentu saja agar tercipta kompetisi yang lebih adil dan transparan. Salah satunya adalah dari pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

Menurut pelatih asal Montenegro ini, kompetisi sepak bola di Indonesia bakal lebih baik jika menerapkan teknologi VAR. Selain bisa membantu kerja perangkat pertandingan, tim yang bertanding pun bakal lebih nyaman karena wasit bisa mengambil putusan wasit secara tepat.

“Saya pikir di sini, Indonesia, bagus kalau pakai VAR. Saya berharap (kompetisi) bisa pake VAR,” ucap Radovic, Jumat (22/3).

Sebab, dengan menggunakan VAR, wasit bisa lebih tegas dan pasti dalam memberi putusan. Tak ada lagi putusan kontroversial. Klub dan pemain pun bisa lebih nyaman dalam bertanding.

“Bisa saja wasit kasih offside, tapi VAR tidak offside. VAR bisa bantu wasit, bantu pemain, bantu coach, bantu supporter. Karena itu clear,” pungkas Radovic. (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan