Pupuk Kekompakan dengan Olahraga

SOREANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Bakti (Harbak) PU ke 74, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung menggelar berbagai pertandingan Olahraga.

Kepala Dinas PUTR Agus Nuria mengatakan, kegiatan berbagai turnamen Olahraga digelar bertujuan untuk memupuk kekompakan dan meningkatkan talisilaturahmi seluruh Karyawan PUTR Kabupaten Bandung. ”Ini untuk menjaga kekompakan dan meningkatkan silaturahmi antar pegawai. Mereka bekerja setiap hari, dengan digelarkan pertandingan ini bisa memberikan semangat dan hiburan tersendiri,”katanya saat ditemui disela-sela menyaksikan pertandingan final menis meja di GOR Jalak Harupat, Kamis (28/11).

Menurutnya, ada sejumlah cabang olah raga yang diturnamenkan. Seperti catur, bola basket, futsal, bulu tangkis, dan tenis meja. ”Dalam turnamen ini kami mengusubg tema Respect, Fair Play, and Unity. Tema ini diusung untuk mempererat tali silaturahmi antar karyawan,”jelasnya.

Agus menjelaskan, meski dalam sebuah turnamen para peserta mencari kemenangan, menurut Agus turnamen yang diselenggarakan Dinas PUPR sedikit berbeda. Sebab, dalam turnamen tersebut dibalut untuk menjaga kekompakan. Terlebih, turnamen olahraga tersebut diselenggarakan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran para karyawan dan staf Dinas PUPR.

”Rutinitas kami lebih mengandalkan tenaga dan fisik. Dengan turnamen ini, tentu akan mejaga kebugaran mereka. Disamping itu, olahraga juga paling diminati. Ini terbukti seluruh karyawan ikut berpartisipasi,”akunya.

Agus menambahakan, dalam rangka harbak PU tersebut, juga diselenggarakan Kejuaran Futsal dengan memperebutkan Piala Bergilir Kepala Dinas PUPR. Kejuaraan Futsal tersebut sudah diselenggarakan kedua kalinya. ”kejuaran futsal ini sudah dua kalinya diselenggarakan,”tuturnya.

Setelah ditelisik dari diselenggarakannya turnamen tersebut, kata dia, ternyata banyak karyawan Dinas PUPR yang memiliki talenta di bidang olahraga. Oleh sebab itu, Agus tak menutup kemungkinan jika karyawan Dinas PUPR bisa ikut dalam Porpemkab mendatang.

”Nanti kami coba ikut sertakan. Karena banyak yang hobi olahraga dan sebagiannya memiliki talenta,” ujarnya.

Selain menggelar berbagai loba dan pertanding Olahraga, pada puncak peringat harbak PU ke 74 nanti. Pihaknya akan menggelar kegiatan sesuai dengan funsi Dinas PUTR. ”sebelum puncak Harbak PU pada 3 Desember, kami akan menggelar kegiatan bersih bersih draenase dan saluran yang di pusatkan di Wilayah Soreang. Hal itu, untuk mengantisipasi genangan air dan banjir saat musim penghujan,” pungkasnya.(rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan