Puluhan Warga Berprestasi Diberangkatkan Umrah

NGAMPRAH– Pemkab Bandung Barat memberangkatkan 50 orang untuk umrah ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Ini sebagai kado istimewa yang dipersembahkan bagi warga KBB yang memiliki prestasi.

Para warga tersebut dianggap layak untuk diberangkatkan ibadah umrah, karena telah menorehkan prestasi dalam berbagai bidang serta berkontribusi aktif terhadap pembangunan manusia. Sehingga keberadaannya bisa dirasakan lebih oleh masyarakat lainnya.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan KBB yang lebih religius, serta mendekatkan diri pada Sang Pencipta,” ujar Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna  di Ngamprah, Selasa (5/11).

Orang nomor satu di KBB itu mengimbau kepada puluhan warga yang berangkat bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan ini, untuk beribadah dengan maksimal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ini adalah momen khusus. Manfaatkan waktu yang diberikan untuk memaksimalkan ibadah kita. Jangan menyia-nyiakannya. Karena keberangkatan ini bukan karena kita yang mampu, tapi Allah yang memampukan kita. Dan ini adalah panggilan yang belum semua orang Islam bisa berangkat tanpa izin Allah,” ungkap Aa.

Dirinya pun meminta kepada seluruh jamaah, untuk senantiasa mendoakan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, agar selalu bekerja maksimal dan dapat membahagiakan serta meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat melalui berbagai program yang telah dan akan direncanakan.

Aa Umbara berharap, para jamaah umrah ini dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, dan terus meningkatkan pencapaian prestasinya selama ini, agar bisa berguna untuk agama, bangsa, negara dan lingkungan sekitar. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan