oleh

Puluhan Penari Ramaikan Car Free Day

BANDUNG – Indonesia Menari 2019 merupakan kegiatan tahunan yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com, mulai digelar sejak tahun 2012 sebagai ruang gerak semangat cinta budaya dan cinta Indonesia, diselenggarakan bagi pecinta seni dalam rangka Indonesia Menari 2019. Di Jalan Ir H Juanda Nomor. 84, Bandung. Minggu (27/10).

Direktur Program www.indonesiakaya.com Renitas ri Adrian mengatakan Indonesia Menari merupakan wadah mengeluarkan semangat cinta budaya Indonesia melalui tarian tradisional, sebab menurutnya tarian tradisional Indonesia sendiri cukup lama ditinggal, kalah dengan tarian modern.

“Kami ingin mengangkat tarian tradisional, tarian tradisonal sebetulnya masih bisa dikemas dengan tarian modern,”paparnya.

Adapun target dari Indonesia Menari ini ditujukan bagi anak-anak muda yang ingin kembali menarikan tarian tradisional.

“Quota Peserta di bandung punya space sebanyak 1200 orang tapi sampai saat ini pendaftarnya sudah lebih dari 1500 orang dan masih terus bertambah, karena akhir bulan ini kami buka pendaftaran jadi masih tahap konfirmasi sampai nanti benar-benar final,”sampainya.

Selanjutnya 1200 peserta inipun akan menari bersama-sama di Paskal 23 Bandung tanggal 17 November 2019 mendatang. Sedangkan peserta yang ikut menari ditargetkan 7200 orang.

“Indonesia Menari bisa menjadi momentum anak-anak muda mengenal dan mengingat kembali tarian tradisional , jadi ada waktu bagi mereka belajar khusus taraian tradsional meskipun dikemas secara modern,”tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.