Puluhan Anggota Satpol PP Tertibkan APK

BANDUNG– Jajaran Satpol PP Kota Bandung menertibkan alat peraga kampanye (APK) di Jalan Soekarno-Hatta, Senin, (15/4/2019). Penertiban dipimpin langsung oleh Erdias, selaku Kanit Opera­sional dari Satpol PP Kota Bandung. “Penertiban dilakukan sejak pukul 09.00 pagi sampai 04.00 sore,” kata Erdian kepada Jabar Ekspres di lokasi.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan tindaklanjut dari koordinasi antara Bawaslu dengan Pemkot Bandung untuk menertibkan seluruh APK di masa tenang ini.

“Untuk sekarang giatnya penertiban APK, karena sesuai imbauan seluruh APK diharapkan pada tanggal pencoblosan sudah bersih untuk seluruh Kota Bandung,” tegasnya.

“Sedangkan sampai hari ini (kemarin) masih ada banyak APK yang tersisa, tim kami masih berjalan sampai besok (hari ini), dan Satpol PP pasti kerja penuh sampai malam,” katanya.

Dalam menertibkan APK tersebut, ujar dia, pihaknya menurunkan 25 personel. Sejumlah titik terus dilakukan pembersihan. “Untuk jumlah personel yang kami turunkan ada 25 anggota. Kita mulai dari jalur timur seperti simpang lima Ujung­berung ke simpang lima Soekarno-hatta sampai batas Batununggal. Sementara personel lain ada di Sukajadi dan Pasteur,” pungkasnya. (mg3/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan