Pulang Kampung untuk Lanjutkan Lisensi

BANDUNG– Miljan Radovic kembali pulang ke Montenegro untuk melanjutkan kursus ke pelatihan lisensi UEFA Pro di negara asalnya sekitar satu pekan ke depan. Agenda latihan skuad Maung Bandung pun kini dikendalikan para asisten pelatih berdasarkan program yang sudah dirancang.

“Kemarin Miljan sudah bilang dia mau menyelesaikan lisensi Pro-nya tapi program satu minggu ini sudah dia kasihkan, jadi kita sudah tahu dari hari ini sampai seminggu ke depan itu apa yang harus kita kerjakan sebagai asisten,” tutur Budiman dalam sesi wawancara usai latihan di Universe Fitness, Selasa (15/1) dikutip simamaung.com.

Menu latihan di gym pun menjadi pilihan dari tim pelatih sebab mereka ingin menggenjot fisik pemain. Aspek kekuatan yang coba diasah Budiman dan jajaran sebelum masuk ke program lain dalam sesi pramusim. Porsi latihan juga belum diberikan dengan bobot yang berat tapi masih di level yang rendah.

“Hari ini kita ada strength, tapi strength-nya baru pengenalan bebannya juga masih 10. Terus kita lebih banyak hari ini fisik bukannya ke alat, tapi lebih menekankan ke beban berat badan,” kata mantan pelatih Persib U-19 tersebut.

Secara ke seluruhan, tim pelatih pun senang dengan kondisi para pemain yang cukup prima. Alhasil bobot latihan dikurangi Dejan Miljanic selaku tangan kanan Miljan Radovic. Mulai dari durasi latihan hingga tingkat kesulitan latihan pun dia kurangi.

“Tadi coach Dejan senang, sama tadi juga asalnya kita ada tiga repetisi tetapi karena pemain kerja bagus, ada diskon jadi dua kali (repetisi). Pengulangan waktu yang asalnya 30 detik kerja istirahatnya 10 detik dikurangi jadi yang kedua kerja hanya 20 detik istirahatnya 10 detik,” tandasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan