Puji Mentalitas Pemain

BANDUNG– Miljan Radovic memberikan apresiasi tinggi bagi para pemainnya yang ber­hasil menahan imbang 2-2 dengan Arema FC pada leg kedua babak 16 Besar Piala In­donesia di Stadion Kanjuruhan Malang, kemarin. Berkat hasil tersebut, Maung Bandung lolos ke babak 8 Besar setelah unggul produktivitas gol tandang.

Menurut Radovic hasil po­sitif tersebut tak terlepas dari kerja keras dan mentali­tas para pemain di sepanjang pertandingan.

“Hari ini kita main cukup bagus. Saya senang karena hari ini mentalitas para pemain luar biasa, secara fisik dan taktik juga luar biasa. Kita juga menguasai bola lebih banyak karena kita mau main,” kata Radovic dalam sesi jum­pa pers seusai laga dilansir laman resmi klub.

Kendati demikian, sang pelatih berkebangsaan Montenegro itu eng­gan untuk berpuas diri. Ia ingin Persib terus berproses dan berkembang dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya.

“Tapi ini proses. Ini baru pertandingan keempat (di tahun 2019) dan kita berada di track yang benar. Kita ber­harap kita bisa lebih bagus nanti,” ungkapnya.

Sementara, bagi Febri Hariyadi kemenangan ini patut disyukuri setelah timnya lolos dari lubang jarum. Menurutnya kesuksesan menahan imbang Arema yang terkenal menakutkan di kandang lahir berkat kerja keras dan mentalitas pemain. Karena selama 90 menit tim asuhan Miljan Radovic tidak kendur meladeni tuan rumah.

“Alhamdulillah kami bisa lolos ke 8 besar dan itu hasil kerja keras pemain dan men­talitas kita di dalam lapangan,” jelasnya. Persib memang be­berapa kali dalam situasi ter­jepit dalam laga ini. Baru tiga menit berjalan mereka sudah kecolongan setelah Bojan Malisic melakukan kesalahan dan lansung dihukum sepakan Konate Makan. Namun Ezechiel N’douassel mampu menyamakan skor lewat se­pakan penalti untuk menabung satu gol tandang. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan