PT Vasanta Gandeng Mitsubishi Garap Kota Baru Nuansa Jepang

JAKARTA– PT SSS (Sirius Surya Sentosa), anak perusahaan dari PT VIP (Vasanta Indo Properti) resmi menggandeng anak usaha Mitsubishi Corporation asal Jepang, PT DDI (Diamond   Development Indonesia) membentuk PT VDD (Vasanta Diamond Development).

Kedua perusahaan tersebut melalui PT VDD akan mengembangkan proyek teranyar Vasanta Innopark, kota bernuansa Jepang di Cikarang Barat.

Kerja sama strategis ini diresmikan lewat acara signing ceremony yang diadakan pada Rabu, 31 Juli 2019 di The Hall, dihadiri oleh jajaran direksi dan perwakilan Mitsubishi Corporation. Kerja sama ini merupakan bentuk kerja sama investasi modal (joint venture). Kedua perusahaan melalui PT Vasanta Diamond Development (PT VDD) akan menggarap proyek Vasanta Innopark, Cikarang Barat.

Tri Ramadi selaku Founder PT Sirius Surya Sentosa mengatakan, “Sebuah kehormatan besar bagi kami untuk bisa melakukan Joint Venture antara PT SSS dan PT DDI yang merupakan anak perusahaan Mitsubishi Corporation. Mitsubishi merupakan salah satu perusahaan terkemuka di dunia dan berpengalaman dalam pengembangan properti di Jepang, serta berbagai negara lain di dunia,” katanya, kemarin.

Di sisi lain Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia, Takashi Ito mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi membangun Vasanta Innopark. Kami menilai proyek ini berada di lokasi sangat strategis, dan bersama PT SSS sebagai partner strategis, kami yakin dapat menghadirkan hunian berkualitas dan memberi nilai tambah bagi masyarakat kelas menengah yang populasinya sangat besar di area ini.

“Selain itu, sekaligus   menjadi   pusat komunitas bagi ekspatriat Jepang untuk saling berbagi budaya dan pengalaman dengan masyarakat lokal,” ujarnya.

Vasanta Innopark adalah proyek superblok, besutan PT Sirius Surya Sentosa yang telah diperkenalkan kepada publik di penghujung tahun 2017. Dua tower apartement yang sudah diluncurkan sebelumnya adalah Aoki dan Botan, dan sukses terjual lebih dari 80%. Pengembangan superblok ini akan terdiri dari tiga bagian besar, komersial (meliputi mall, office, hotel, ruko), residential (apartemen, kondominium, serviced apartement), serta technology & education park.

Bersama Mitsubishi Corporation, Vasanta Innopark dirancang untuk menjadi “Japan Community and Technology Hub” di koridor Timur Jakarta. Vasanta Innopark akan bertransformasi dengan konsep baru pada seluruh hunian dan fasilitasnya, dengan memasukkan unsur filosofi dan estetik Jepang ke dalam keseluruhan konsep desain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan