PT LIB Respon Laporan Persib

BANDUNG– Surat tuntutan Persib Bandung pada Senin (16/9/2019) atas kasus serangan terhadap bus yang ditumpangi para pemain mendapat respon dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (17/9).

PT LIB akan menindaklanjuti laporan tersebut sesuai dengan kapasitas mereka sebagai operator. Hal itu dijelaskan Dirk Soplanit selaku Direktur LIB seperti dilansir liga-indonesia.id.

“Kami sudah menerima surat dari Persib Bandung dan laporan terperinci dari Match Commissioner terkait pertandingan Tira Persikabo versus Persib. Berikutnya kami akan menindaklanjuti laporan itu sesuai dengan kapasitas kami sebagai operator kompetisi Shopee Liga 1 2019,” jelas Dirk.

Tindak lanjut yang dilakukan LIB adalah dengan lebih meningkatkan intensifikasi perhelatan pertandingan terutama dalam hal keamanan. LIB pula akan memaksimalkan kerja sama dengan PSSI.

“Kami akan lebih mengintensifkan lagi pelaksanaan pertandingan untuk putaran kedua, terutama aspek safety security. Lebih dari itu, kami akan lebih memaksimalkan kerja sama kami dengan PSSI melalui direktur infrastructure safety and security,” bebernya.

Semua pihak kecewa akan ulah oknum yang telah melakukan hal tak terpuji. Mengingat kejadian pelemparan bus bukan hanya terjadi kali ini saja dan bukan kepada Persib saja.

“Kami sangat kecewa dengan ulah oknum yang mencoreng pertandingan tersebut. Bagaimana pun sepak bola telah menjadi hiburan yang berkualitas bagi rakyat dan media pemersatu bangsa,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan