PSSI harus Berani Membenahi Persepakboalaan Nasional

JAKARTA – Presiden Jokowi meminta Ketum PSSI periode 2019-2023 Mochammad Iriawan alias Iwan Bule untuk berani membuat gebrakan untuk membenahi persepakbolaan nasional.

Permintan ini disampaikan Jokowi saat menerima jajaran pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). ”Sepak bola Indonesia ditunggu oleh masyarakat, jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah,”kata Jokowi.

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sementara Iwan Bule datang bersama Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Iwan Budianto, serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Saat itu, Jokowi meminta agar sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki secara besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik. Kemudian pembinaan dari sejak usia dini harus lebih diseriusi.

”Saya enggak akan mengomentari mengenai sepak bola kita kemarin di SEA Games. Tapi saya ingin melihat ke depan. Nanti 2021 kita akan menjadi tuan rumah piala dunia U-20, betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan,” pinta Jokowi.

Hal penting yang harus dipersiapkan itu antara lain mulai promosi acara, transportasi, akomodasi, dan stadion yang akan dipergunakan. Jokowi memberikan wanti-wanti, karena tidak mudah bisa menjadi tuan rumah event tersebut. (fat/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan