PSM Makassar Miliki Pelatih Baru

MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar resmi memperkenalkan Darije Kalezic sebagai pelatih musim 2019.

Kalezic yang dipercaya menukangi tim Juku Eja menggantikan posisi Robert Rene Aberts yang sebelumnya mundur dengan alasan kesehatan.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengungkapkan, dipilihnya pelatih berkebangsaan Bosnia itu setelah internal manajemen, melibatkan tim kepelatihan, melakukan serangkaian pertimbangan panjang. Terutama melihat CV dari sang calon pelatih.

“Setelah kami lihat rekam jejaknya, seperti apa awal-awal kami teliti. Kemudian kami pertimbangkan dan lihat kalau dia memulai segala sesuatunya sebagai pelatih memang dari bawah,” kata Munafri di Makassar, kemarin.

Pelatih berusia 49 tahun ini, dipercaya untuk menjadi juru racik tim karena pengalamannya yang dianggap cukup mumpuni. Melihat rekam jejaknya, 2016 lalu merupakan Kalezic menangani Roda JC di Eredivisie Belanda

Karier kepelatihannya kemudian berlanjut pada tahun yang sama dengan menangani Al-Taawoun, klub Arab Saudi. Terakhir, Kalezic menangani klub Liga Australia, Wellington Phoenix hingga pertengahan 2018.

Menurut Munafri, pertimbangan pengalaman itulah yang kemudian pihaknya memutuskan untuk merekrut Kalezic. “Kami butuh orang yang tepat untuk langsung menangani apa yang sudah kami punya sekarang. Tim sudah terbentuk tinggal bagaimana karakteristik pelatih yang sudah siap digunakan jasanya,” kata Munafri. (sahrul ramadan/jpc)

 

CAPTION:

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan