oleh

Program TMMD Bantu Pembangunan Desa

BANDUNG – Untuk meningkatkan akselarasi pembangunan di tingkat desa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 secara serentak telah dimulai pada 10 Juli 2019.

Kepala Penerangan Kodam III/ Siliwangi Kolonel Inf Wellyanto mengatakan, ada sekitar 50 Kabupaten di seluruh Indonesia, termasuk empat kabupaten/kota di Jawa Barat.

’’Di wilayah Kodam III/Siliwangi dilaksanakan di bawah komando Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kodim 0610/Sumedang, Kodim 0604/Karawang, serta Kodim 0617/Majalengka,’’ jelas Wellyanto kepada Jabar Ekspres, Kamis, (1/8).

Dia mengatakan, program TMMD adalah wujud kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya di tingkat desa untuk membantu mecapai kesejahteraan warganya.

’’ Jadi TMMD ke-105 tahun 2019 kali ini memiliki tema, bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat,’’kata dia.

Wellyanto mengatakan, dalam pelaksanaannya melibatkan TTMD melibatkan juga unsur dari TNI AL, TNI AU juga Polri, yang tergabung yang dibentuk ke dalam Satgas TMMD.

’’Personel Satgas TMMD ini tinggal di rumah-rumah penduduk disekitar lokasi TMMD, sehingga antara TNI-Polri dan rakyat benar-benar saling membaur dan dapat mempererat persaudaraan yang sudah terjalin, serta dapat mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat,’’kata dia.

Welly menuturkan, program TMMD membantu pemerintah daerah yang mengalami keterbatasan anggaran dalam membiayai pembangunan desa dapat dibantu oleh para prajurit TNI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.