Presenter Steve Ewon Ikuti Pilkades Serentak

NGAMPRAH– Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang digelar pada November mendatang secara serentak, ternyata memberikan dorongan motivasi bagi presenter sebuah program petualangan fauna alam liar di salah satu stasiun televisi swasta, Steve Ewon.

Dirinya mengaku siap banting setir untuk terjun ke dunia politik. Pria yang memiliki nama asli Yanto itu, akan ikut terjun pada bursa Pilkades Serentak tepatnya pada 24 November 2019 mendatang.

Niat Steve Ewon yang mencalonkan diri menjadi kades di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua itu, sudah sangat bulat. Hal itu dia lakukan, karena tekadnya yang ingin mengabdikan hidup serta meberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

Dirinya bertekad memberikan sentuhan untuk wajah desanya sebagai desa entertain. Ewon pun akan bersaing dengan tiga bakal calon kades lainnya, untuk memperebutkan 9.200 suara di Desa Kertawangi.

“Saya punya keinginan untuk menjadi orang yang lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat dengan mengabdikan diri. Sampai saat ini baru empat orang yang mendaftarkan diri, termasuk saya,” kata Ewon, Minggu (13/10).

Ewon mengaku tertantang untuk mengembangkan berbagai potensi di Desa Kertawangi yang belum tergali dan perlu untuk dikembangkan jauh lebih baik lagi. Karena menurutnya, di desanya banyak kawasan wisata, seperti potensi wisata Curug Cimahi, Dusun Bambu, Curug Layung, serta tempat wisata lainnya, namun dirasanya belum memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Selama ini kan masyarakat di sini hanya jadi penonton, kebagian macetnya saja, dan juga sampah wisatawan. Saya ingin ke depan, masyarakat juga merasakan keberadaan wisatawan menjadi aset penghasilan juga untuk mereka,” ungkapnya.

Dirinya membayangkan, perlu adanya rest area yang disinergikan dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Ewon pun ingin lebih memberdayakan Linmas yang saat ini kebanyakan dilakoni oleh Lansia.

“Saya punya slogan Bangkit, ke depannya saya ingin Desa Kertawangi ini terkenal. Terkenal karena potensi alamnya dan juga potensi manusianya. Terkenal juga berakhlak, agamis dan inovatif,” terangnya.

Seperti diketahui, Desa Kertawangi menjadi desa yang memiliki kelengkapan potensi, mulai dari potensi pertanian, potensi peternakan, potensi seni dan budaya, wisata, serta berbagai potensi lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan