PP HIMA Persis Dukung Kondusifitas Pemilu

BANDUNG – Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP HIMA PERSIS) Iqbal M. Dzilal menyampaikan Pe­milu adalah starting point bagi kemajuan NKRI 5 tahun yang akan datang. Oleh sebab itu ia meminta semua elemen harus ikut andil dalam menga­wal Pemilu agar Pemilu yang jujur adil, aman dan damai dapat terlaksana.

”Pemilu adalah momentum dimana nasib bangsa dan ra­kyat Indonesia akan dipertaru­hkan, maka terselenggaranya Pemilu dengan aman, damai dan berkeadilan adalah gerbang awal dari nasib baik bagi ne­geri ini 5 tahun kedepan” ujar Iqbal di sekretariat PP HIMA PERSIS Bandung Ditemui se­lepas agenda rapat persiapan Musyawarah Pimpinan Na­sional, Selasa 22/01/2019.

Ia menambahkan bahwa upaya-upaya yang dilakukan KPU RI, Bawaslu RI dan Aparat penegak hukum dalam men­sukseskan Pemilu harus didu­kung oleh masyarakat dengan tetap menjaga integritas.

”Pesta demokrasi ini adalah pesta rakyat, maka rakyat tidak hanya punya tanggung jawab memilih namun juga men­ciptakan suasana yang kon­dusif yaitu dengan berperan aktif dalam memerangi hoax dan hal-hal provokatif yang berpotensi memecah belah bangsa. Maka bagi HIMA PERSIS memerangi hoax sama dengan berkontribusi untuk menjaga keutuhan dan persatuan NKRI” ujar Iqbal.

Dalam agenda Musyawarah Pimpinan Nasional HIMA PERSIS Maret 2019, ia pun akan menginstruksikan para kadernya di seluruh Indone­sia untuk menjadi pelopor dari terselenggaranya Pe­milu yang aman dan damai untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan