Polres Sukabumi Inisiasi Bersih-bersih Pantai

SUKABUMI – Jajaran Pol­res Sukabumi bersama Pos TNI AL Palabuhanratu, per­angkat daerah, serta se­jumlah elemen masyarakat melakukan aksi bersih-bersih pantai dan laut di areal Pantai Muara Citepus, Palabuhanratu, kemarin (21/2). Aksi bersih-bersih merupakan bagian dari per­ingatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap 21 Februari.

“Kondisi kawasan pesisir pantai dan laut di Kabupaten Sukabumi harus selalu ter­jaga kebersihannya. Jangan sampai potensi wisata ini jadi kotor gara-gara sampah. Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional ini kami isi dengan bersih-bersih pantai dan laut,” kata Kapolres Suka­bumi, AKBP Nasriadi, kepada wartawan, di sela-sela mem­impin aksi bersih pantai dan laut di Pantai Muara Citepus, Palabuhanratu.

Nasriadi mengingatkan se­luruh masyarakat khususnya mereka yang berada di pesisir pantai tidak mengotori laut dan pantai. TNI AL dan Sat­polair harus bisa mengajak masyarakat supaya sadar dan bertanggung jawab terhadap lingkungan bersih.

“Pantai Kuta di Bali saja selalu bersih karena seluruh masyarakatnya sudah sadar dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kalau pantai terlihat kotor, tanpa disuruh mereka langsung member­sihkannya,” ujarnya.

Bersamaan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 ini digelar ikrar bersama pelopor gerakan aksi ber­sih-bersih laut dan pantai. Dalam ikrarnya mereka akan menjaga keindahan dan kebersihan laut dan pantai, akan memelihara kelestarian lingkungan laut dan pantai, dan akan mengelola sampah untuk hidup bersih, sehat, dan bernilai. (ist)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan