Polres Bandung Sediakan Makanan dan Layanan Kesehatan Bagi Pengendara

NAGREG – Sistem buka tutup jalan yakni One way terus di terapkan di jalur Bandung Garut dan sebaliknya. Karena durasi one way cukup lama, sehingga petugas Polres Bandung menyiapkan makanan, dan minuman bagi pengendara yang menunggu dibukanya kembali arus lalu lintas (lalin), Jumat (7/6) malam.

Kapolres Bandung AKBP, Indra Hermawan mengungkapkan, sistem buka tutup terus dilakukan, sistem ini diprioritaskan untuk menarik arus balik dari arah Garut dan Tasikmalaya.

“Buka tutup jalan ini, kami lakukan sebagai rekayasa untuk bisa menarik arus balik dari Gentong, Malangbong, Limbangan, untuk bisa masuk ke wilayah Bandung,” ungkap Indra saat di wawancara, Sabtu (8/6).

Indra juga mengatakan, sistem one way ini dilakukan secara situasional. Sistem buka tutup arus lalin bakal diterapkan jika terjadi penumpukan arus balik dari arah Garut dan Tasikmalaya menuju Bandung. “One way ini telah kembali diterapkan pada pagi ini, mengingat arus balik lebaran bakal berlangsung hingga Senin mendatang,” katanya.

Karena durasi one way cukup lama, lanjut Indra, petugas Kepolisian menyiapkan makanan dan minuman bagi pengendara yang menunggu dibukanya kembali arus lalu lintas di jalan tersebut.

“Kami di Pospam telah menyiapkan roti, air mineral dan kopi, agar pengendara perutnya bisa terisi dan mengemudikan kembali kendaraannya dengan keadaan fresh. Selain itu kami juga menyiapkan pengecekan kesehatan untuk para pemudik,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan