Polres Bandung Lakukan Trauma Healing Kepada Anak-anak Korban Banjir

BALEENDAH – Sejumlah Polwan dari Satlantas Polres Bandung memberikan melakukan trauma healing kepada puluhan anak-anak korban banjir yang menempati pengungsian di GOR Inkanas, Baleendah.

Menurut pantauan, anak-anak diajak bermain dan bernyanyi, setelah itu anak-anak korban banjir pun diberi hadiah berupa makanan, hal tersebut dilakukan Polwan Polres Bandung agar anak-anak tersebut bisa tertawa kembali.

Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama mengatakan, trauma healing dilakukan oleh lima orang Polwan Satlantas Polres Bandung yang telah dilatih. “Trauma healing ini cara Polres Bandung untuk menghibur anak-anak korban banjir,” ungkap Hasby saat di konfirmasi, Jumat (12/4).

Selain itu, lanjut Hasby, pemberian trauma healing kepada anak-anak korban banjir merupakan salah satu pelayanan Polisi kepada masyarakat khususnya korban banjir yang telah lama menempati pengungsian. “Kami mengerahkan kepada para Polwan untuk membantu korban banjir melakukan trauma healing kepada anak-anak di pengungsian,” ucapnya.

Hasby juga menerangkan, pihaknya telah sering melakukan trauma healing, pasalnya anak-anak korban banjir membutuhkan penanganan khusus supaya tidak terbebani karena terlalu lama tinggal di pengungsian.

“Trauma healing ini dilakukan supaya anak-anak yang mendapat musibah ini diberikan edukasi, permainan, intinya hal-hal yang menyenangkan bagi mereka. Kami pun akan terus melakukan trauma healing ini di lokasi yang berbeda, karena, di kabupaten Bandung ini terdapat tiga kecamatan yang terdampak musibah banjir ini,” paparnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan