Polres Bandung akan Lakukan Rekayasa Lantas Saat Pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan

SOREANG – Untuk mendorong terlaksananya karnaval Kemerdekaan ke 74, jajaran Satlantas Polres Bandung akan melakukan rekayasa lalu lintas di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung.

Polres Bandung akan menerjunkan sekitar 500 personel untuk melakukan pengamanan dan mengatur rekayasa lantas pada hari pelaksanaan. “Kami melakukan rekayasa arus lalulintas. Pertama kendaraan yang keluar tol Soroja, di perempatan tol tersebut tekuk kiri dan tekuk kanan. Tekuk kiri ke arah Kopo, Banjaran, Pangalengan. Tekuk kanan ke Cimahi dan Soreang,” ujar Kanit Patwal Polres Bandung, Iptu Sugiharto di Soreang, Jumat (16/8).

Sugiharto mengatakan, kendaraan dari arah Banjaran dan Soreang yang hendak menuju tol diarahkan ke perempatan Desa Soreang. Para pengendara katanya saat acara berlangsung tidak ada yang melewati perempatan pemda Kabupaten Bandung atau jalan Al-Fathu.

“Ruas yang ditutup, jalan perempatan pemda sampai perempatan Al-Fathu tapi untuk antisipasi kami juga akan menutup jalan Al-Fathu di sekitaran pertigaan Alfamart dan perempatan dekat Desa Soreang,” katanya.

Menurutnya, pihaknya menyiapkan tempat parkir di Gading lama dan sekitar Panyirapan. Sementara itu, personel yang dikerahkan sebanyak 300 orang ditambah personel lainnya sebanyak 200 orang. Sehingga totalnya 500 orang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang mau melewati wilayah gedong budaya atau sekitar Pemkab Bandung untuk memilih lewat jalur alternatif. Sebab, beberapa jalar akan ditutup mulai pukul 06.00 hingga pukul 12.00,” pungkasnya. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan