Polisi Tak Keluarkan Izin

BANDUNG– Laga adu gengsi antara Persib Bandung menghadapi Arema FC tak mendapat izin dari pihak kepolisian untuk digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung pada Sabtu 28 September mendatang.

Keputusan tersebut dituangkan dalam surat bernomor, B/5931/IX/PAM.3.3/2019, tentang Pemberitahuan PENOLAKAN izin pertandingan antara Persib Bandung dan Arema FC.

Merujuk terhadap beberapa insiden sebelumnya yang kerap terjadi saat pertemuan kedua kesebelasan, Polda Jabar melalui surat yang bertandatangan Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi tersebut meminta laga Persib kontra Arema FC tidak digelar di wilayah Bandung.

“Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, diketahui bahwa Persib dan Arema FC memiliki sejarah rivalitas pendukung kesebelasan yang selalu berkonflik jika bertemu dalam pertandingan. Kejadian tahun lalu, pada 14 April 2018 saat pertandingan antara Arema FC dan Persib di Stadion Kanjuruhan Malang yang berakhir dengan skor 2-2 berakhir ricuh dan mengakibatkan 1 (satu) orang meninggal dunia serta puluhan mengalami luka-luka

Mempertimbangkan hal tersebut di atas serta melihat situasi politik saat ini di mana banyak terjadi aksi unjuk rasa di Kota Bandung dan sekitarnya sehingga kekuatan pengamanan akan terkonsentrasi pada kegiatan tersebut. Maka, dalam mengurangi konsentrasi keamanan yang mungkin terjadi. Polri dalam hal ini Polda Jawa Barat TIDAK MEMBERIKAN IZIN untuk melaksanakan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung dan disarankan untuk pindah ke tempat lain yang lebih netral,” tulis surat yang dirilis Polda Jabar, Kamis (26/9) dalam laman resmi klub.

Tak hanya Polda Jabar, Kepolisian Resor (Polres) Bandung pun juga tidak merestui jika laga Persib versus Arema FC digelar di SJH akhir pekan ini.

Hal tersebut disampaikan melalui surat bernomor B/REKOM/29/YAN.2.1/IX/2019, bertandatangan Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan.

Dalam surat tersebut, Indra Hermawan bersama Polres Bandung mengantisipasi adanya aksi-aksi yang bisa menyebabkan insiden terkait laga Persib kontra Arema.

“Adanya kejadian Pertandingan Sepak Bola Kompetisi PSSI Liga 1 2019, antara Persib vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang terjadi pelemparan terhadap pemain Persib, dimungkinkan akan terjadinya balas dendam oleh bobotoh Persib terhadap pemain Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat.

Tinggalkan Balasan