Polda Jabar dan Syekh Ali Jaber Doakan Papua

BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi bersama jajaran memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Provinsi Papua dan Papua Barat.

Bentuk perhatian tersebut diekspresikan dalam kegiatan keagamaan dalam bentuk doa bersama masyarakat Jawa Barat.

Acara doa bersama diikuti juga Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus beserta tokoh masyarakat.

’’Mari kita sama-sama bergandengan tangan wahai saudaraku, para Ustad, Kiai, Pendeta, Pastor, mari bersama-sama untuk melihat persoalan ini dengan baik dan benar sehingga persoalan bisa diselesaikan dengan cara baik,’’ ujar Syekh Ali Jabber dalam sambutannya Selasa (3/9).

Sementara itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi mengatakan, pihaknya mengajak semua tokoh dan pemuka agama bersatu untuk bisa menyelesaikan persoalan dengan baik sehingga setiap permasalahan tidak melebar kemana-mana.

’’ Kami berdoa semoga Allah SWT., memberikan hidayat rahmat kepada tanah Papua, sehingga tidak sampai  terjadi hal-hal tidak diinginkan,’’ ungkap Rudi.

Dia mengajak generasi muda bersikap lebih dewasa dan matang serta melanjutkan perjuangan para pejuang yang sudah memperjuangkan kehidupan yang penuh dengan kedamaian di tanah Papua.

Selain berdoa untuk tanah Papua, lanjut Rudi, pihak pun menggelar kegiatan ini untuk memperingati tahun baru Islam 1441 hijriah. Sebab, peringatan tahun baru Islam ini, tentunya untuk mengingatkan kepada sejarah perjuangan nabi Muhammad SAW dalam penyebaran agama Islam.Terutama dalam memperbaiki tatanan masyarakat jahiliyah.

’’ Jadi momen tersebut dijadikan awal dalam sistem penanggalan Islam, atau yang dikenal dengan tahun hijriah dan tahun ini kita telah sampai di tahun 1441 H,’’kata Rudi.

Dia menambahkan, momentum ini menjadi refleksi seluruh amal perbuatan kita di tahun lalu. Sehingga, menjadi barometer peningkatan keimanan kita kepada Allah SWT.

’’Kita mampu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Jawa Barat, apabila dihubungkan dengan nilai-nilai maka akan ditemukan makna bahwa pada hakikatnya semangat hijriah merupakan  sebuah perubahan dalam meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas,’’pungkas Rudi. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan