Polda Jabar Amankan 44 Preman

BANDUNG– Puluhan orang diduga preman diamankan Polda Jawa Barat. Operasi ini dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di Kota Bandung.

“Ada 44 orang yang diduga preman jalanan berhasil diamankan dalam operasi kali ini,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya dilansir detikcom, Rabu (27/11).

Truno menyebutkan, operasi yang digelar oleh personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar itu dilakukan di sejumlah tempat di Kota Bandung pada Selasa (26/11). Polisi melakukan penyisiran di sejumlah lokasi, mulai Jalan Soekarno-Hatta hingga terminal bayangan Cimahi.

Sebanyak 44 preman tersebut, kata Truno, terdiri atas pengamen hingga anak punk.

“Pengamen jalanan ada lima orang, petugas parkir liar sepuluh orang, ‘pak ogah’ tiga orang, calo angkutan sepuluh orang, anak punk lima orang, modus jualan minuman ke angkutan kota tujuh orang, dan pungutan liar empat orang,” tuturnya.

Kini 44 preman tersebut digiring ke Mapolda Jabar. Mereka dibawa untuk menjalani proses pemeriksaan.

“Tindakan yang dilakukan adalah mengamankan dan membawa 44 orang ke ruang Unit IV Subdit III Ditreskrimum Polda Jabar kemudian dilakukan interogasi, dilakukan pendataan dan pembinaan selama 1×24 jam,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan