Pogba Kandidat Kuat jadi Kapten

INGGRIS– Manajer karteker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut kalau Paul Pogba merupakan pemain yang paling menonjol dibandingkan anak asuhnya yang lain. Bahkan dia menilai Pogba memiliki kualitas seba­gai seorang kapten.

Selama masa kepemimpinan Jose Mourinho, Paul Pogba memang pernah menjabat kapten tim Setan Merah. Namun, sayangnya hal itu tidak berlangs­ung lama. Pasalnya Mourinho kemudian men­copot ban kapten dari pemain Timnas Prancis tersebut.

Mou menilai Pogba tidak memiliki kualitas sebagai seorang kapten. Namun, Solskjaer tam­paknya tidak setuju dengan pendapat pria berjuluk The Special One tersebut.

Solskjaer justru menilai Pogba merupakan pemain yang memiliki materi sebagai seorang kapten. Sebab dia dapat memberikan motivasi kepada rekan-rekannya.

“Dia memiliki karakter, dia dapat memoti­vasi orang-orang. Anda bisa melihat video di Timnas Prancis, dia sangat peduli. Dia juga ingin menjadi pemain yang sukses,” ucapnya dilansir Skysport.

Tak hanya itu, Solskjaer juga memuji per­forma Pogba. Dia mengaku Pogba bukan pemain yang egois, sebab dia mampu bermain bersama rekan-rekannya. Hal itulah yang menjadi salah satu penilaian sebagai seo­rang kapten.

“Dia tahu bahwa dia tidak bisa bermain sendiri, ini adalah permainan tim. Saya katakan, dia merupakan sosok yang mampu membawa hal baik ketika dia menikmatinya,” lanjut Solskjaer.

“Ketika performa datang dengan baik, dan dikombinasikan dengan pemim­pin yang bagus, Anda bisa lihat apa yang dia maksud ketika memenang­kan Piala Dunia,” tandasnya. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan