PKS Dukung Bamsoet Duduki Kursi Ketua MPR

JAKARTA – Kabar posisi kursi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) ditempati oleh Partai Golkar makin menguat. Kabar tersebut pun disambut baik oleh beberapa fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)-RI, seperti Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Nasdem.

Kabarnya, politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) digadang-gadang akan menduduki posisi tersebut. Kabar itupun mendapat dukungan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR, Aboebakar Alhabsyi memberikan dukungan kepada Bamsoet untuk menduduki kursi Ketua MPR-RI. Menurut Aboe Bakar, Bamsoet layak menjadi Ketua MPR.

”Sebelumnya beliau sudah berpengalaman menjabat sebagai ketua DPR, tentunya hal itu akan menjadi modal utama untuk beliau memimpin lembaga sebesar itu,” kata Abor Bakar di Gedung DPR, baru-baru ini.

Tak hanya itu, menurut Anggota Komisi III DPR ini, Bamsoet juga memiliki daya terima yang bagus, dan bisa menerima semua kalangan.

”ini adalah daya dukung yang diperlukan sebagai seorang yang akan memimpin lembaga yang berisi perwakilan dari berbagai latar belakang. Dengan profil yang akseptabilita tinggi, saya yakin dinamika di MPR akan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Lanjut politisi yang akrab disapa Habib ini, Bamsoet merupakan komunikator handal yang mampu membuka kebuntuan komunikasi saat diperlukan. Hal itu terlihat saat mahasiswa berdemonstrasi, Bamsoet turun langsung menemui mahasiswa, meskipun kemudian terhalang lantaran adanya gas air mata.

”Itu semua merupakan alasan yang cukup untuk meyakinkan kita akan kapabiltas Mas Bamsoet untuk memimpin MPR lima tahun kedepan,” tutup politisi asal Kalimantan Selatan itu.(fin/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan