Pj Sekda Diperpanjang 15 Hari

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna kembali memperpanjang selama 15 hari jabatan untuk Pj Sekda KBB Asep Ilyas yang seharusnya masa jabatannya berakhir pada 24 Januari 2018. “Saya perpanjang lagi jabatan Pj Sekda (Asep Ilyas) untuk 15 hari ke depan,” ucapnya di Ngamprah, Rabu (23/1).

Menurutnya, tidak jadi masalah kalau Pj Sekda kembali diperpanjang. Hingga kini dirinya telah melakukan langkah secara prosedural yakni mengajukan nama sekda definitif ke gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kini, satu nama yang diusulkan tersebut sudah diajukan ke Kemendagri dan tinggal menunggu surat keputusan tersebut turun.

Jika SK tersebut turun, proses pelantikan Sekda definitif akan langsung dilakukan. Disinggung siapa satu nama yang telah diusulkan ke gubernur dan Kemendagri, dirinya masih menutup rapat-rapat nama yang bersangkutan. Pastinya, sekda definitif harus bisa langsung bekerja sesuai dengan jargon ‘KBB Lumpat’ agar program kerja yang telah dicanangkannya bisa cepat terealisasi.

“Kalau SK turun langsung (sekda) saya dilantik. Tapi karena ini belum makanya sambil menunggu turun (SK), jabatan Pj Sekda diperpanjang,” terangnya.

Seperti diketahui, surat pengumuman Nomor 07/PANSEL/2018 telah menetapkan tiga peserta dengan nilai terbaik. Mereka adalah Asisten Daerah (Asda) III Pemda KBB Agustina Piryanti, Kepala BPKAD KBB Asep Sodikin, dan Kepala Dinas PPKBP3A KBB Asep Wahyu FS. Salah satu dari ketiganya akan ditetapkan menjadi sekda definitif. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan