Pipa PDAM Bocor, Distribusi Terhambat

SOREANG – Para pelanggan air bersih wilayah Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang diminta untuk menghemat air yang didistribusikan oleh PDAM Tirta Raharja. Hal itu dikarenakan adanya gangguan kebocoran Pipa saluran di wilayah Kelurahan Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung senin, 21/1/2019 dini hari.

Sri Hartati Manager Humas dan Sekretariat PDAM Tirta Raharja mengatakan dengan adanya gangguan tersebut, dirinya meminta maaf sekaligus menghimbau kepada semua pelanggan yang berada di wilayah tersebut supaya bisa menghemat air.

“Memang ada kebocoran pipa di wilayah Baleendah, sehingga pendistribusian air kepada pelanggan di wilayah bojongsoang, baleendah dan dayeuhkolot akan mengalami gangguan,” kata Sri kepada Wartawan di Soreang kemarin, (21/1)

Menurutnya, Pipa distribusi berdiameter 350 mm, bocor di Jelekong Baleendah sekitar pukuk 05.00 WIB tadi pagi. Pipa tersebut merupakan jaringan distribusi air bersih yang bersumber dari Cikoneng Ciparay. Denga kejadian tersebut, pihaknya meminta kepada semua pelanggan.

“Akibat kebocoran pipa tersebut, sekitar 7000 an pelanggan kami di wilayah Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang tehambat. Kami mohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan ini,” akunya

Menurut Sri, sejak diketahui adanya kebocaran, pihaknya langsung melakukan perbaikan. Diperkirakan perbaikan selesai sore ini dan pelayanan kepada pelanggan bisa normal kembali.

“Sejak diketahui ada kebocoran, langsung petugas kami kelapangan untuk memperbaikinya. Kemungkinan perbaikan dan normalisasi selesai sore nanti yah,” pungkasnya

Lebih lanjut, dirinya mengatakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM. Pigaknya sudah mengirimkan tim langsung ke lokasi untuk segera melakukan perbaiakan.

“Semoga gangguan itu tidak terlalu parah, supaya pelayanan kepada pelanggan segera teratasi dan pendistribusian air kembali normal,” pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan