Pesta Gol Diwarnai Dua Kartu Merah

LONDON – Hujan gol mewarnai duel Chelsea vs Ajax dalam matchday keempat Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Chelsea harus menunggu tamunya bermain dengan sembilan pemain sebelum meraih hasil imbang 4-4.

Kedua kartu merah Ajax itu diterima Daley Blind dan Joel Veltman. Tim tamu yang sempat unggul 4-2 hingga 21 menit sisa pertandingan pun terpaksa pulang dengan hasil imbang.

Sebaliknya, bagi Chelsea hasil itu merupakan raihan fantastis mengingat tim besutan Frank Lampard itu sempat tertinggal tiga gol dan bangkit memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain demi membalas gol-gol Ajax.

Kendati kehilangan dua pemain dan dua poin, Ajax berhasil bercokol di puncak klasemen Grup H dengan raihan tujuh poin, setara dengan Chelsea dan Valencia. Namun, Ajax jadi yang paling diuntungkan karena dalam perhitungan poin tim besutan Erik ten Hag itu memiliki empat poin dan surplus dua gol, Chelsea empat poin dan nol poin, sedangkan Valencia tiga poin.

Ajax membuka keunggulan saat laga baru berusia dua menit, ketika Quincy Promes mengirim umpan silang yang secara tidak sengaja dibelokkan Tammy Abraham untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Keunggulan Ajax tidak berlangsung lama karena Chelsea menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Jorginho, yang didapat karena Veltman melanggar Christian Pulisic di kotak terlarang.

Abraham mengemas gol, tetapi tidak disahkan karena offside, dan tim tamu kembali unggul pada menit ke-20 ketika Promes bereaksi cepat untuk menyambar bola umpan silang Hakim Ziyech.

Ziyech kembali terlibat pada gol ketiga Ajax, ketika sang gelandang mengirimkan bola tendangan bebas yang membentur mistar gawang, dan memantul mengenai kiper Kepa sebelum masuk ke dalam gawang The Blues.

Donny van de Beek mencetak gol keempat Ajax ketika ia mengonversi bola liar dan menaklukkan kiper Kepa. Namun, Cesar Azpilicueta memberikan harapan kepada Chelsea dengan mengemas gol balasan pada menit ke-63 untuk membuat kedudukan 4-2 untuk tim tamu.

Ajax harus memainkan 21 menit terakhir dengan sembilan pemain. Daley Blind diusir keluar lapangan pada menit ke-68 karena menerima kartu kuning kedua, menyusul semenit kemudian Veltman yang harus mandi lebih awal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan