Pesta Gol di Laga Akhir

BANDUNG– Pesta gol Persib dengan kemenangan telak 4-0 menempatkan Maung Bandung pada posisi ketiga di grup A Piala Presiden 2019.

Pertandingan yang hanya disaksikan 2.516 penonton karena banyak Bobotoh yang melalukan pemboikotan setelah rangkaian hasil buruk Persib tidak menyurutkan pangeran biru untuk meraih poin penuh.

Maung Bandung yang ingin menuntaskan masa paceklik kemenangan memainkan permainan terbuka sejak menit pertama. Peluang berbahaya pun sudah bisa anak-anak Bandung pada menit 7 ketika umpan sepak pojok Supardi disundul oleh Ezechiel N’douassel. Sayang bola tandukan bomber asal Chad mampu dihentikan Muhammad Bimasakti Andiko.

Persib yang mendominasi ball possession terus menerus menekan barisan belakang Perseru Serui. Pergerakan dinamis Ghozali Siregar, Erwin Ramdani dan Beckham bisa menembus final third lawan tapi sentuhan akhir Persib masih bermasalah. Crossing Erwin dari sisi kiri pada menit 28 sanggup digapai Ezechiel tapi sundulannya melebar dari sasaran.

Kembali Ezechiel menebar ancaman pada menit 30 ketika bek Perseru menarik baju Beckham di depan kotak penalti. Ezechiel maju sebagai eksekutor dan melepaskan tendangan akurat dengan melewati pagar hidup. Namun kali ini giliran mistar gawang yang menjadi pengganjal usahanya dalam mengoyak jalah Cendrawasih Jingga.

Perseru bukan tanpa ancaman lantaran beberapa kali meneror gawang tim tuan rumah. Umpan datar Delvin Rumbino di sektor kiri gagal dipotong Indra Mustafa maupun Saepulloh Maulana. Tapi Nedo Turkovic yang tinggal menceploskan ke gawang malah menyimpan bola ke atas gawang.

Selepas jeda Persib tidak mengendurkan tensi serangannya dan gol yang ditunggu akhirnya tiba di menit 53. Umpan panjang Indra Mustafa mampu digapai Erwin yang lepas dari jebakan offside lini pertahanan Perseru. Sepakan first time dilepaskannya dan mampu mengoyak jala Perseru meski sempat membentur mistar gawang.

Gelombang serangan terus dilancarkan Persib yang ingin menggandakan angka kemenangan. Tendangan datar dari Kim Kurniawan bisa ditepis oleh Bimasakti di garis gawang. Peluang pun masih belum berakhir karena Henhen Herdiana mampu mengambil bola rebound dan umpannya mengarah ke gawang. Kembali Bimasakti tampil heroik menyelamatkan gawangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan