Pertahankan Tren Kemenangan

BANDUNG – Persib Bandung menjamu PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11).  Tim berjuluk Maung Bandung dipastikan main keras berhadapan dengan Mahesa Jenar (PSIS).

Persib kontra PSIS berlangsung ketika Persib sedang dalam momen positif di empat laga terakhir. Mereka tak pernah kalah dengan catatan tiga kali menang dan sekali imbang.

Saat berjumpa dengan PSIS dalam lima laga terakhir, Persib juga mempunyai rekor bagus. Tim berjuluk Pangeran Biru itu selalu menang. Bahkan, mereka membukukan clean sheet dalam empat pertandingan terakhir.

Terakhir kali Persib kebobolan lawan PSIS pada pertandingan di kandang 22 September 2008. Saat itu, Persib menang dengan skor 3-1.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan PSIS Semarang adalah tim yang kini patut diwaspadai. Sebab klub yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu bermain agresif dan memiliki tren positif seperti timnya.

”Akan menjadi laga yang menarik. Sebab, PSIS adalah tim tangguh dengan penyerangan yang berbahaya dan mempunyai pemain asing sangat bagus,” kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/11).

Menurutnya klub asal Semarang itu saat ini memiliki komunikasi antarpemain yang sangat baik saat bermain. Hal itu, kata dia, terlihat saat PSIS berhasil mengalahkan PSS Sleman.

”Bisa dilihat di laga terakhir mereka berhasil menaklukkan tim dengan pertahanan bagus seperti Sleman,” kata pelatih asal Belanda itu.

Meski demikian, dia menyebut anak asuhnya sedang dalam kondisi dan motivasi yang optimal. Apalagi, kata dia, para pemain Maung Bandung itu sudah tidak sabar bermain dengan dukungan penuh Bobotoh di kandang.

Laga Persib menjamu PSIS akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11). Pertandingan ini, kali pertama Persib bermain di kandang. Dalam beberapa pertandingan, Persib menjadi tua rumah, tetapi tidak dilakukan di kandang.

”Akhirnya kami bisa kembali bermain di Bandung dan pemain tidak sabar untuk bermain di depan Bobotoh. Jadi kami senang akhirnya bisa bermain lagi di Bandung,” kata dia.

Selain itu, dia yakin Ezechiel N’Douassel dan Ardi Idrus akan tampil melawan PSIS. Mereka, kata dia, terlihat dalam kondisi yang baik saat latihan setelah sebelumnya mengalami cedera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan