Persib Makin Percaya Diri

BANDUNG– Persib Bandung sangat optimistis bisa me­numbangkan lawan kali ini yakni Kalteng Putra FC dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2019 yang bakal digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palang­karaya, Jumat 1 November 2019.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sangat siap untuk meraih kemenangan dalam menghadapi Kalteng Putra FC. Meski hanya memiliki waktu efektif sehari untuk mempersiapkan tim, Robert tampak tak risau. Bagi dia, kondisi fisik dan psikologi para pemain dinyatakan siap untuk berlaga hari ini.

“Kami sempat melakukan recovery di Bali dan penyega­ran dengan arung jeram. Me­lihat dari latihan resmi hari ini, antusiasme, kecepatan, pergerakan di latihan tadi, mereka sangat percaya diri untuk menghadapi pertan­dingan besok (hari ini),” kata Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga, Kamis (31/10) dilansir laman resmi Persib.

Kendati demikian, pria ber­kebangsaan Belanda itu tak mau memandang sebelah mata Laskar Isen Mulang. Ia justru mewanti-wanti kepada para pemainnya agar bisa mengantisipasi kekuatan lini serang dan mempelajari skema bertahan tim tuan ru­mah di laga nanti.

“Kami tahu Kalteng adalah tim yang bagus, mereka me­mainkan permainan meny­erang yang kuat. Terutama dalam serangan balik, tutur­nya.

Selain soal taktik, ia pun menegaskan kepada para pemainnya untuk bisa me­waspadai motivasi tinggi Kal­teng Putra FC yang tengah berjuang keluar dari zona merah.

“Kami juga tahu, Kalteng sedang berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi. Jadi tim mereka sudah pasti akan tampil fight untuk itu,” ungkapnya.

Robert juga memiliki keya­kinan bisa membawa pulang tiga poin dalam laga kali ini. “Kita melakukan perjalanan yang cukup panjang, dan kita senang bisa datang ke Kalteng setelah mengalahkan Persija di Bali,” kata pelatih asal Belanda seperti dikutip simamaung.com.

Meski begitu, Robert tetap mengantisipasi permainan Kalteng Putra ketika bermain di hadapan publiknya, terle­bih menurutnya hal yang harus diantisipasi adalah bagaimana membendung kecepatan serangan balik Kalteng Putra. “Kita tahu Kal­teng adalah tim yang memi­liki lini depan yang bagus, apalagi counter attacknya,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan