Persib Kokoh di Papan Tengah

BANDUNG – Persib Bandung kembali meraih hasil sempurna usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

Atas kemenangan ini, Maung Bandung kembali naik satu peringkat menggeser PSM Makassar di posisi ke 8. Ini semakin mengokohkan Persib Bandung sebagai tim pesaing di papan tengah.

Persib saat ini sudah mengumpulkan 37 poin hasil dari 26 kali pertanding. Raihan poin ini sama dengan Tira Persikabo yang unggul selisih gol dan berada satu strip di atas Persib.

Rekor kemenangan Maung Bandung ini menambah catatan positif anak asuhan Robert Albert dalam 5 laga terakhir mereka. Total, dari 5 laga itu, Persib berhasil mengumpulkan 13 poin. Dan tentunya semakin membawa tim ini terus merangsek naik ke papan tengah menyingkirkan beberapa rivalnya.

Dari jalannya pertandingan, dua gol kemenangan Persib dicetak Ezechiel Ndouasel menit ke-9 dan Febri Hari­yadi menit-73 melalui titik penalti. Sedangkan satu gol dari PSIS dilesakkan Bruno Silva pada menit ke 52.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku sangat senang atas kemenangan timnya. Meski demikian, dia menilai, itu bukan kemenangan mudah.

”Saya ucapkan selamat ke­pada semua pemain yang tampil luar biasa malam ini. Pada 20 menit pertama, saya pikir tim bermain sangat ba­gus, mendapatkan peluang dan mampu menciptakan gol. Pertandingan yang cukup ketat,” ujar Robert seusai pertandingan seperti dilansir Persib.id.

Robert tak menampik jika tim tamu menyulitkan timnya. Robert menambahkan, tim asuhan Bambang Nurdian­syah ini sempat membuat Persib dalam tekanan selepas Bruno Silva sempat meny­amakan skor 1-1.

”Namun, setelah 20 menit awal permainan berubah. PSIS memiliki kekuatan fisik yang bagus dan mereka juga punya (skema) set piece yang mem­bahayakan. Tapi, kami bang­kit dan Febri (Hariyadi) mengeksekusi penalti dengan sangat baik untuk membawa kemenangan,” paparnya.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdi­ansyah tidak merasa timnya kalah secara permainan dari Persib Bandung. Meski kalah dengan skor 1-2, namun dia menyebut para pemainnya tampil lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan