Persib Kokoh di Papan Tengah

”Kami menguasai permainan, peluang banyak terutama di babak ke dua tetapi keberun­tungan ada di Persib,” terang pria yang akrab disapa Banur itu dalam jumpa pers seusai laga.

Dia mengaku, sedikit me­nyesalkan penalti yang dida­patkan lawan. Bukan karena keputusan wasit, namun lebih karena gerakan pemainnya yang tampak seperti mendo­rong pemain lawan.

”Kenapa pakai dorong tadi sebenarnya dibiarin aja bola out tadi. Tapi nggak papa lah memang beginilah sepak bola. Sekarang kita fokus un­tuk laga berikutnya,” terangnya.

Di awal laga Persib langsung dikejutkan dengan sundulan penyerang PSIS pada menit ke-3. Namun bola masih mengarah ke atas mistar ga­wang I Made Wirawan.

Di menit ke-10 Ezechiel Ndouassel membuka keung­gulan Persib dengan sepakan cantik ke ujung kiri gawang Joko Ribowo. Gol pertama Maung Bandung itu berasal dari umpan yang dilancarkan Ardi Idrus.

Tak berselang lama, penyerang yang akrab disapa Eze itu kembali mendapat umpan dari Omid Nazari, namun Eze tidak berhasil mengontrol bola sehingga tidak leluasa untuk melakukan eksekusi akhir.

Peluang yang cukup berba­haya kembali didapatkan skuad Maung Bandung di menit ke-19. Sundulan ber­bahaya Eze itu melenceng hanya berjarak beberapa jengkal dari tiang kiri gawang Laskar Mahesa Jenar.

Sedangkan PSIS hingga per­tengahan babak pertama tidak banyak mendapat peluang pundi gol. Peluang berbahaya PSIS hanya didapat pada awal-awal laga babak pertama.

Persib memang terlihat cu­kup mengandalkan pemain sayap untuk melakukan pe­netrasi ke pertahanan PSIS. Terbukti, peluang-peluang yang didapat Persib berasal dari kaki Febri Haryadi atau Ardi Idrus. Mereka cukup ag­resif dalam mengantarkan bola menuju kaki Eze atau Kevin Van Kippersluis.

Laga sempat terhenti di me­nit ke-28 lantaran Kevin ters­ungkur di lapang hijau. Nasib Kevin di lapang tidak berlangs­ung lama, dia langsung di­gantikan oleh Esteban Viz­carra. Kevin diduga menga­lami cidera hingga harus mengakhiri pertandingan lebih dahulu.

Berjalan ke akhir babak per­tama, PSIS beberapa kali mencoba menekan pertaha­nan Persib. Namun pengua­saan bola dari Laskar Ma­hesa Jenar itu selalu berhasil direbut pemain belakang Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan