Persib Dorong PSSI Segera Gelar KLB

BANDUNG– Manajer Persib, Umuh Muchtar mendesak Exco PSSI untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Menurutnya kondisi induk organisasi sepakbola nasional sudah berada di titik nadir dan perlu dilakukan pembenahan. Menurutnya KLB untuk mencari sosok pemimpin baru seharusnya digelar sebelum kompetisi dimulai.

“Itu terlalu lama, kalau harus menunggu Agustus, liga biarkan dulu setelah beres baru liga muncul, jangan dipaksakan supaya liga berjalan karena ada kepentingan, itu yang tidak benar,” kata Umuh di Bandung, baru-baru ini dilansir simamaung.com.

Untuk mewujudkan itu klub-klub maupun Asprov di daerah perlu berkoordinasi untuk mendorong terlaksananya KLB. Umuh mengaku dirinya perlu berbicara lantang demi perbaikan sepakbola di tanah air. Karena hanya dengan cara ini PSSI bisa diperbaiki ketika momentum sudah ada di depan mata,

“Saya mendorong harus cepat ada kongres, pertemuan secepatnya, inisiatif, kita bertemu dengan semua para voter, antar klub untuk menyuarakan segera KLB, ini saya bilang apa adanya, ini untuk kebaikan pesepakbolaan,” kata Umuh.

Persib pun menurutnya harus menjadi inisiator perbaikan dalam federasi. “Iya haruslah, semua juga harus, kan ini sayang pesepakbolaan dibiarkan saja seperti ini kita tidak ambil keputusan dan tidak mengambil langkah ini yakin akan lebih parah dan lebih rusak,” tandasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan