Persebaya Ditahan Imbang Arema

SURABAYA – Persebaya di­tahan imbang Arema FC2-2 di leg pertama final Piala Pre­siden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4) petang.

Kerja skuat Green Force akan lebih berat di leg kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 12 April nanti.

Dalam laga ini, Persebaya memang langsung tampil menyerang dan menunjukkan permainan terbuka. Di sisi lain, Arema tak gentar dan meladeni gaya main Persebaya.

Tekanan yang dilakukan oleh Persebaya ini benar-benar membuat Arema keteteran. Buktinya, gol cepat menit ke-8 tercipta oleh winger Perse­baya, Irfan Jaya.

Arema mencoba membalas. menit ke-11, mereka mencip­takan peluang melalui ten­dangan voli Arthur Da Cunha setelah mendapatkan umpan tarik Konate Makan. Tapi, performa apik kiper Persebaya, Miswar Saputra, menggagal­kan peluang itu.

Terus menyerang, Persebaya justru kecolongan pada menit ke-32. Hendro Siswanto mem­buat seisi Stadion Gelora Bung Tomo terdiam melalui golnya. Skor bertahan 1-1 sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persebaya yang didukung 50 ribu Bonek berusaha untuk menyerang dan langsung meneka. Fandi Eko Utomo dan Manu Dzha­lilov sempat mendapatkan peluang bagus, sayang tak ada yagn menjadi gol.

Peluang bagi Persebaya un­tuk mencetak gol akhirnya tiba saat pada menit ke-71 sang striker Amido Balde menggiring boal ke dalam kotak penalti. Dia kemudian dijegal oleh Hamka Hamzah dan wasit menunjuk titik pu­tih.

Damian Lizio maju sebagai algojo dan mampu membuat skor berubah 2-1. Persebaya kembali unggul atas Arema. Tapi, karena kesalahan kiper dalam antisipasi bola sepakan bebas Makan Konate, pada menit ke-78, Makan Konate, mampu mencetak gol.

Meski di 15 menit terakhir sekaligus masa injury time serangan demi serangan dilakukan oleh kedua tim, skor tak berubah dan Per­sebaya harus tertahan 2-2 oleh Arema di hadapan Bo­nek.

Leg kedua Final Piala Pre­siden 2019 Arema FC vs Per­sebaya akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Jumat (12/4).

Panpel Arema FC sudah menyetak 40 ribu tiket dan sudah mulai dijual pada 6 April . Ada sedikit perubahan pada harga tiket yang dipatok pada tribun ekonomi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan