Perkuat Mesin Partai, Demokrat KBB Gelar Musancab

NGAMPRAH– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggelar kegiatan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang dilaksanakan di Grand Hotel Lembang, Minggu (27/10/2019). Kegiatan tersebut sebagai langkah untuk memperkuat mesin partai serta meningkatkan kekompakan para kader dari tingkat bawah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan serta ratusan kader Partai Demokrat. “Kegiatan musancab ini bagian dari upaya merapatkan barisan agar bisa melakukan kerja partai. Jadi jauh-jauh hari kita sudah mulai melakukan konsolidasi. Tidak hanya akan menjelang Pemilu saja,” tegas Iwan kepada Jabar Ekspres, Senin (28/10/2019).

Iwan menjelaskan, kegiatan Musancab ini dilakukan serentak di 16 kecamatan se-KBB. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) atau se-tingkat kecamatan yang dilakukan secara musyawarah.
Kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai ajang pembenahan struktur partai dari mulai tingkat ranting sampai PAC sehingga terbentuk kepengurusan baru. “Alhamdulillah kegitan tersebut berjalan lancar,” kata Iwan.

Kegiatan Musancab ini, kata Iwan, merupakan mekanisme partai yang sedang berjalan di seluruh DPC kabupaten/kota se-Jawa Barat. Kegiatan ini juga dinilai sangat positif untuk menyatukan kekompakan dan membangun soliditas yang tinggi di setiap daerah antar kader khususnya di wilayah KBB. “Kami berkomitmen untuk membangun kader yang solid dan kompak dari mulai tingkat bawah, sehingga bisa menyuarakan segala aspirasi dan harapan masyarakat ke depan,” ungkapnya.

Bahkan, kata Iwan, Partai Demokrat yang merupakan partai pengusung pasangan AKUR (Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan) akan mengawal terus selama lima tahun ini dengan turut mendukung program yang sudah di tetapkan dan menjadi RPJMD KBB. “Kami pun tetap akan senantiasa memberikan masukan yang konstrukstif agar segala program dan janji kampanye AKUR dapat terealisasi sengan baik,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan