Peringati Sumpah Pemuda Sekaligus Tingkatkan Kualitas Hidup Sehat

CIMAHI – Memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober, masyarakat Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, gelar kegiatan sepeda santai dan senam serta jalan sehat. Selain peringatan Sumpah Pemuda, gelaran itu juga dalam upaya meningkatkan kualitas hidup sehat.

Hal tersebut dikatakan Ketua RW 05 Kelurahan Leuwigajah, Dadang Mulyana disela-sela kegiatan, Minggu (10/11).

Menurutnya, meskipun momen Sumpah Pemuda sudah lewat, namun euforianta tetap terasa. Apalagi kegiatannya dilaksanakan pada 10 November, bertepatan dengan hari pahlawan.

”Jadi menggabungkan dua momen, yaitu Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dengan kegiatan positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, gelaran ini diikuti tidak hanya oleh warga Kelurahan Leuwigajah saja, namun ribuan peserta tersebut juga berasal dari beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Cimahi Selatan.

”Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tiga tahun sekali. Ini juga sebagai wadah untuk pemuda agar berbuat hal yang positif, ketimbang bersentuhan dengan hal negatif,” katanya.

”Disini banyak pemudanya, kan bagus kalau mereka aktif untuk kegiatan kemasyarakatan. Mereka jadi produktif dan terhindar dari pergaulan bebas,” imbuh anggota DPRD Cimahi ini.

Dia mengakui jika Kelurahan Leuwigajah merupakan salah satu daerah yang rawan tindak kriminalitas, yang bisa menggiring para pemuda tunakarya jadi pelakunya.

”Kita sebagai tokoh, jangan sampai mendiamkan pemuda. Mereka mesti diarahkan untuk produktif, jangan diterlantarkan, nanti justru menyimpang,” bebernya.

Agar semakin semarak peserta kegiatan dihujani berbagai hadiah menarik, seperti sepeda gunung, peralatan elektronik, dan doorprize sepeda motor.

Alhamdulillah dana yang terkumpul ini dari partisipasi semua masyarakat. Khususnya mereka yang mempunyai usaha atau toko disekitar Leuwigajah,” terangnya.

Gerak jalan yang digelar untuk masyarakat itu diikuti hampir 1.500 orang.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan