Pererat Silahturahmi, Kota Bandung Gelar Forkopimda Cup

BANDUNG– Untuk mempererat silahturahmi antar anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar turnamen sepak bola, di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Bandung, Rabu (6/11).

Turnamen ini diikuti oleh 8 tim. Di antaranya perwakilan Pemkot Bandung, Kejaksaan, Kodim 0618/BS, Polrestabes Bandung, Lanud Husein Sastranegara, Lanal, dan Pengadilan Negeri Bandung, dan DPRD Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana membuka pertandingan yang hanya dilaksanakan dalam waktu 1 hari.

“Forkopimda Cup bukanlah kompetisi bagi atlet profesional, karena pesertanya adalah aparatur negara. Namun status itu jangan menjadi alasan untuk menjalani pertandingan seadanya, tetapi justru harus dijalani dengan sungguh-sungguh,” tutur Yana Mulyana.

Terlebih lagi kompetisi ini juga membawa muatan-muatan prestisius, dalam arti mempertaruhkan nama baik peserta dan institusi, dengan persaingan yang cukup ketat.

Maka dari itu Yana berharap kepada para peserta untuk selalu menjukkukan jiwa-jiwa sportif dalam setiap pertandingan.

“Saya berharap, para peserta mampu menunjukkan disiplin, kerja keras, dan sikap pantang menyerah, karena persaingan bukan saja terjadi dilapangan, tetapi juga kompetisi dalam melayani masyarakat,” kata Yana. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan