Peran Penting Media Dalam Pemilu 2019

SOREANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung terus menyesosialisasikan tahapan dan pelaksanaan pemilu  2019. Sosialisasi kali ini dilakukan bersama Insan pers dari berbagai media di kabupaten Bandung, kegaiatan tersebut digelar di Aula bale pintar KPU Kabupaten Bandung, jumat (15/3/2019)

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya menjelaskan, kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 kepada insan pers merupakan kewajiban pihaknya. Sebab, tahapan pemilu 2019 harus disebarluaskan atau diketahui oleh semua pihak.

“Sekarang digelar bersama insan pers, karena kami perlu berdiskusi dan shering untuk memaksimalkan sosialisasi kepada semua pihak. Rekan rekan pers ini, menjadi segmen masyarakat sebagai kontrol sosial,” jelas Agus disela sela pembukaan kegiatan sosialisasi bersama insan pres, kemarin (15/3).

Menurutnya, peran media dalam pelaksanaan pemilu sangatlah penting. Sebab, melalui media bisa mensosialisasikan tahapan yang harus dikerahui masyarakat. Oleh karena itu, dirinya berharap semua insan pres di kabupaten Bandung bisa turut serta dalam menyukseskan pemilu 2019.

“Dengan adanya peran media, kinerja kita sangat terbantu. Mulai menyampaikan tahapan pemilu, sampai pertangguangjawaban kinerja kita bisa diketahui masyakat dan bisa dipertanggungawabkan,” akunya

Agus menjelaskan, sosialisasi tersebut, pihaknya memaparkan tentang tahapan pelaksanaan pemilu dari awal hingga akhir. Selain itu, KPU pun memperkenalkan kembali 5 jenis surat suara yang akan diterima pemilih pada  saat pemungutan suara 17 April mendatang.

“Materi sosialisasinya sama dengan apa yang kami sosialisasikan kepada masyarat. Harapan saya, dengan kegiatan ini rekan rekan pers bisa menyosialisasikan kepada halayak umum,” pungkasnya (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan