Penuhi Kebutuhan Listrik, PT.Geodipa Bangun PLTP Small Scale Dieng

“Proyek Small Scale Dieng juga berkontribusi dalam pencapaian target program pemerintah di sektor pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan 35 Ribu MW  dan PT Geo Dipa Energi (Persero) ikut bertanggung jawab dalam  memenuhi target Rencana Umum Energi Nasional di pemanfaatan energi setempat yang tersedia secara melimpah dalam memenuhi 23 persen pada tahun 2025. termasuk program upaya kontribusi terhadap penurunan emisi gas rumah kaca sesuai Paris Agreement UU Nomor 16 Tahun 2016,” akunya.

Endang menambahkan, selain Groundbreaking Proyek PLTP Small Scale Dieng, juga acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Kerjasama Penyediaan Data dan Informasi Panas Bumi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) serta syukuran PT Geo Dipa Energi (Persero) yang ke 17 Tahun yang jatuh pada 5 Juli lalu.

“Saat ini PT Geo Dipa Energi (Persero) memiliki PLTP Dieng Unit 1 dan PLTP Patuha Unit 1 dengan kapasitas   masing – masing 60 MW.  Dalam waktu yang tidak lama, proses pembangunan PLTP Dieng 2 dan Patuha 2 juga akan selesai dengan kapasitas 60 MW,” akunya.

Endang menambahkan, selain Dieng dan Patuha, GeoDipa mengelola WKP Arjuno Welirang  dan WKP Candi Umbul Telomoyo yang memiliki sumber daya lapangan masing – masing ekuivalen 189 MW dan 112 MW. (rus)

Tinggalkan Balasan