Penjaringan untuk Pilkada Partai Golkar Selalu Terbuka

SOREANG – Untuk mecari kandidat kepala daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung tidak hanya fokus menerima kalangan internal yang berminat mendaftar untuk jadi kandidat di ajang Pilkada 2020 nanti, tapi juga dari masyarakat umum.

Begitu dikatakan Ketua Tim Seleksi (Timsel) Bakal Calon Bupati Bandung 2020 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bandung Cecep Suhendar ketika dihubungi, Jumat (15/11).

Cecep menuturkan, ada dua persyaratan yang diberlakukan Partai Golkar dalam proses pendaftaran kandidat bakal calon bupati untuk gelaran Pilkada di Kabupaten Bandung yang saat ini tengah berjalan.

“Pertama itu, persyaratan khusus dan kedua persyaratan umum. Nah persyaratan khusus itu pendaftar yang berasal di internal partai (Golkar) sementara persyaratan umum dari masyarakat secara luas,” ungkap Cecep.

Cecep menilai, salah bila Golkar dianggap sebagian dari masyarakat tidak memberi peluang kepada masyarakat untuk ikut di Pilkada. Menurutnya, Golkar memiliki komitmen terbuka bagi semua lapisan masyarakat.

“Kami terbuka kepada semua pihak lapisan masyarakat, partai atau non partai untuk bisa mendaftar (jadi kandidat balonbup Bandung). Intinya mereka yang akan kami majukan figur yang bisa melanjutkan kepimpinan kader Golkar dalam program pembangunan sabilulungan,” pungkasnya. (mol/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan