Pendatang Wajib Miliki SKTS

Sementara, untuk pelayanan publik di Kota Bandung langsung berjalan normal di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran 1440 Hijriah, Senin (10/6/2019). Di Disdukcapil, permohonan pembuatan akte kelahiran dan keterangan pindah menjadi dokumen yang paling banyak diminta warga.

Popong menyebutkan, ada sekitar 400-500 permohonan pembuatan akte dan keterangan pindah. “Kita bisa melayani sampai 175 permohonan di Kantor Disdukcapil dan 75-100 di mobil Mepeling,” bebernya.

Sedangkan untuk pembuatan KTP-Elektronik, Popong menyebutkan sampai saat ini dalam sehari Disdukcapil melayani sekira 150 perekaman yang disebar di 30 titik.

“Perekaman KTP-Elektronik relatif lebih sedikit. Karena saat menjelang Pemilu beberapa waktu silam cukup massif melakukan perekaman KTP-Elektronik,” paparnya.

Selain operasional pelayanan di Kantor Disdukcapil, Popong juga menyebutkan, pelayanan di gerai-gerai Disdukcapil yang tersebar di beberapa mal seperti Festival Citylink dan Bandung Trade Center sudah beroperasi normal.

“Operasional itu sama seperti di kantor. Pukul 08.00 WIB kita sudah mulai buka pelayanan sampai pukul 16.30 WIB,” ujarnya. (mg1/mg2/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan