Pemuda Harus Jadi Perekat Persatuan

BANDUNG – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat memperingati hari jadinya yang ke hari 46 dengan sederhana namun penuh makna.

Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Rio F Wilantala mengatakan. kegiatan HUT KNPI kali ini memunculkan nuasa lain yang memiliki tujuan memberikan nilai lebih kepada masyarakat.

Menurutnya, rangkaian kegiatan dikemas dalam bentuk pertandingan olahraga. Selain itu, KNPI Jabar juga menginisiasi persatuan antar pemuda sebagai bentuk paradigma dan kedaulatan Indonesia.

’’Kami sampaikan di KNPI Jawa Barat kami menginisiasi dan bekerjasana sudah tiga bulan kita berkampaye ini dari Aceh sampai Marauke mengisiasikan persatuan, saling memeluk,’’jelas Rio ketika ditemui di Sektretariat DPD KNP Jabar kemarin. (23/7).

Dia mengatakan, pemuda se Indonesia khusunya Jawa Barat kedepannya terus menginisiasi kebaikan dan jangan sampai ada perpecahan dengan merrajut kebersamaan baik tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum DPD KNPI Jawa Barat, Asep Komarudin menuturkan, jika kembali ke masa berdirinya KNPI 46 tahun lalu, berawal dari kelompok pemuda yang disebut kelompok Cikoyom. Kemudian lahirlah ala yang di sebut KNPI yang dipelopori beberapa OKP tepatnya pada tanggal 23 juli 1973 dan hari ini kita memperingati yang ke 46.

“KNPI lahir pada saat itu pada situasi bangsa tidak baik, pemuda memberikan solusi hari ini kita juga ingin mencoba memperingati semangat pejuang pemuda Nasional pada saat itu bagaimana pemuda bisa menjadi solusi bangsa,” kata asep

Asep menuturkan, setelah selesai persta demokrasi Pilpres masyarakat Indonesia khususnya pemuda harus kembali berjalan beriringan untuk membangun indonesia bersama.

’’Disini kita bukan pada bicara lagi politik saatnya kita kembali merajut persatuan dan kesatuan bangsa indonesia dan di hari jadi KNPI ini merupakan momentum pemuda Jawa Barat bersatu,’’kata dia.

Sementara itu, Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
meminta KNPI menjadi lokomotif pemuda Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berpesan kepada KNPI sebagai lokomotifnya anak muda untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan