Pemkot Segera Desak PT Adi Karya

BANDUNG – Belum serah terimanya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) oleh kontraktor PT Adi Karya ke Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung mendapat  ditanggapi serius oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Menurutnya, sebetulnya upaya Pemkot Bandung untuk mendesak PT Adi Karya segera melakukan serah terima sudah dilakukan. Namun, PT Adhi Karya sampai saat ini selalu mengulur waktu. sehingga belum terealisasi.

Menurutnya, belum serah terimanya Stadion GBLA ke Pemkot Bandung berdampak pada pengelolaan. Sebab, untuk mengeluarkan anggaran pemeliharahaan Pemkot Bandung terbentur dengan aturan.

‘’Jadi kami sudah mendesak PT Adi Karya untuk segera menyelesaikan status GBLA ini agar permasalahan segera terselesaikan,’’kata Yana kepada wartawan, (28/10).

Dia menuturkan, jika serah terima ini terwujud, Pemkot Bandung rencananya akan segera melakukan pemeliharaan terhadap GBLA. Bahkan, bias jadi stadion kebanggaan warga Kota Bandung ini dikerjasamakan kepada kepihak ketiga.

Yana mengakui, serah terima aset yang kini menjadi polemik belum mampu diselesaikan. Sebab, Karena, menurutnya, PT Adhi Karya selaku kontraktor masih memiliki kewajiban untuk menyelesaikan perbaikan kondisi stadion.

“(Masalah serah terima aset) Bolanya masih ada di pihak lain (PT Adhi Karya), bukan di kita,” kata Yana.

Sebelumnya, Yana menargetkan serah terima aset tersebut selesai sebelum akhir tahun, namun sampai saat ini ia masih menghubungi PT Adhi Karya.

“InshaAllah minggu depan kita coba upayakan, kalau enggak saya akan ke Jakarta kalau ditugaskan oleh bapak Wali kota (Oded M. Danial) saya ke Jakarta untuk menanyakan langsung,”kata Yana. (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan