Pemkot Minta Dewan Pendidikan Ikut Sosialisasikan PPDB

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung me­minta Dewan Pendidikan Kota Bandung turut menso­sialisasikan Penerimaan Pe­serta Didik Baru (PPDB) tahun 2019. Dengan begitu, orang tua maupun calon siswa dapat memahami tatacara, alur, maupun batasan yang mengi­kat dalam PPDB tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Wa­kil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat bertemu jajaran Dewan Pendidikan Kota Bandung di Balai Kota, Jalan Wastukancana, baru-baru ini.

”Kita berupaya mengede­pankan prinsip keadilan. Harapannya Dewan Pendi­dikan pun mensosialisasikan PPDB kepada masyarakat,” ungkap pria yang kerap dip­anggil Kang Yana itu.

Menurut Kang Yana, meski pelaksanaan PPDB masih sangat jauh atau sekitar tiga hingga empat bulan lagi, namun, Pemkot Bandung melalui Dinas Pendidikan cukup intens merumuskan PPDB.

”Tentunya dengan mengacu pada rambu-rambu Permen­dikbud Nomor 51 tahun 2018 tentang PPDB 2019,” ujarnya.

Dia menuturkan, saat ini Dinas Pendidikan Kota Bandung telah sejumlah Fo­cus Group Discussion (FGD). Termasuk sosialisasi agar masyarakat merasakan keadi­lan.

Alhamdulillah sekarang sudah dirancang dan dipikir­kan jauh-jauh hari. Ini baik karena menyangkut nasib anak bangsa,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pendidi­kan Kota Bandung, Kusmeni S. Hartadi mengatakan, hing­ga sekarang Kota Bandung merupaka salah satu kota yang kerap menjadi tujuan masy­arakat untuk melanjutkan pendidikan. Hal ini terlihat dari pelaksanaan PPDB tahun 2018 lalu. Dimana para calon siswa dari perbatasan kota kabupaten banyak yang daf­tar ke Kota Bandung.

”Kalau lihat tren, orang luar berharap bisa diakomodasi. Tapi tidak dengan sebaliknya,” singkatnya.(rls/ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan