Pemkot Bandung Pastikan Ruang Publik Tetap Representatif

BANDUNG– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus membenahi berbagai taman agar masyarakat lebih nyaman memanfaatkannya. Terlebih, fasilitas publik bagian dari wajah Kota Bandung.

Untuk memastikan taman-taman tetap asri, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau Taman Lansia yang tepat berada di pusat kota. Turut mendampingi Yana di antaranya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Dadang Darmawan. Yana yang berjalan kaki sesekali berhenti untuk melihat fasilitas di sana.

Menurut Yana, peninjauan tersebut merupakan kunjungan rutin untuk memastikan taman yang berada di Kota Bandung tetap terpelihara dengan baik.

“Intinya bisa digunakan oleh warga dengan baik. Kita lihat warga bisa menikmati taman ini,” ujarnya.

Ia memastikan, Pemkot Bandung terus berkomitmen memberikan fasilitas publik yang memadai bagi kebahagiaan masyarakat.

“Kita berkomitmen menjaga semua taman kota itu tetap bersih bisa berikan manfaat oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPKP3 Kota Bandung, Dadang Darmawan menyampaikan, sarana dan prasarana di Taman Lansia terus diperbaharui. Contohnya, musala, toilet, perpustakaan dan posko lansia. “Kita cek apakah selain tersedia bagus, berfungsi atau tidak,” ungkapnya.

Selain diperbarui, pihaknya juga memperbaharui ornamen seperti bangku dan mengganti tempat sampah yang lebih baik.
“Bersama Dinas Pekerjaan Umum, Kita juga perbaiki kolam retensi,” jelasnya.

Dadang menambahkan, meskipun dalam perbaiki taman tidak memiliki alokasi anggaran khusus, namun pihaknya menyiasatinya dengan memanfaatkan barang yang ada bahkan merombaknya dari yang biasa menjadi bermanfaat.

“Untuk tanaman kita manfaatkan di kebun bibit. Lalu petunjuk arah, memanfaatkan kayu yang tidak terpakai dari pemangkasan dan penebangan pohon. Itu kita manfaatkan jadi petunjuk arah,” jelasnya. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan