Pemkot Akan Evaluasi Jalur Sepeda di Sejumlah Titik

BANDUNG– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan evaluasi agar jalur sepeda yang saat ini sudah ada bisa dioptimalkan.

“Kita optimalisasi dulu yang ada. Karena kan jangan sampai seperti di daerah lain hanya kuantitasnya yang ditambah, tapi dia enggak berfungsi juga karena berebut dengan moda transportasi lain,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Mapolrestabes Bandung, Kamis (28/11) dilansir detikcom.

Soal penambahan ruas jalan khusus untuk pesepeda, Yana mengatakan hal itu sulit untuk terlaksana. Pasalnya, Bandung kekurangan lahan untuk menambah ruas jalan.

“Enggak lah, Bandung mah susah atuh. Paling regulasinya kita lihat apakah di koridor-koridor tertentu, apa di trotoar boleh sepeda. Makanya kita harus pengkajian ya dengan keterbatasan jalan,” kata dia.

Pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu soal jalur khusus sepeda di Bandung. Terlebih mengatur soal regulasi penggunaan moda transportasi sepeda. “Saya pernah baca sepintas, trotoar tertentu itu boleh berbagai dengan sepeda,” kata Yana. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan