Pemkab Permudah Layanan Izin Berbasis Online

NGAMPRAH–Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) saat ini sudah memiliki aplikasi pelayanan masyarakat berbasis online dan website resmi Pemkab Bandung Barat, yang resmi dirilis beberapa waktu lalu.

Aplikasi tersebut digunakan untuk pelayanan perizinan online, sehingga dapat mempermudah izin usaha masyarakat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung barat.

“Aplikasi perizinan online ini sebagai terobosan yang dilakukan oleh DPMPTSP untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat Kabupaten Bandung Barat dalam mengurus izin,” kata Kepala DPMPTSP Bandung Barat, Ade Zakir belum lama ini.

Selain aplikasi pelayanan perizinan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan launcing website resmi Kabupaten Bandung Barat yang dikelola oleh Diskominfo.
Sementara itu, Kepala Diskominfo KBB Ludi Awaludin menambahkan, website yang baru diliris ini terhubung dengan aplikasi SKPD yang lain. “Semua aplikasi SKPD nanti di wadahi di situ. Aplikasi itu bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat. khususnya KBB,” tandasnya

Dia menyebutkan sementara ini ada sembilan jenis layanan perizinan online yang tersedia dan semuanya telah dibikin aplikasinya.

“Sekarang sudah ada 9 aplikasi di antaranya perizinan online, e-planing, layanan pengaduan dan sebagainya. Nanti bisa diakses aja di www.bandungbarat.go.id tanpa password langsung klik aja,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan