Pemkab Dorong Wujudkan Kabupaten yang Religius

NGAMPRAH– Pemkab Bandung Barat terus mendorong agar mampu mewujudkan daerah yang religius sesuai dengan visi AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religi).

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berharap, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi daerah yang religius dan menargetkan 70 persen masyarakat yang beragama Islam lebih sadar dalam menjalankan rukun Islam kedua yakni salat.

“Sejak satu tahun terakhir kami dari Pemerintah Daerah mulai menjalankan program-program yang sifatnya religius, seperti salat subuh berjamaah setiap hari Jumat, salat duha bersama setiap Senin, serta puasa sunat Senin dan Kamis,” kata Aa Umbara di Ngamprah, Rabu (9/10).

Namun, kata Aa Umbara, untuk mewujudkan KBB religius, tidak bisa mengandalkan Pemerintah Daerah saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat dan stakeholder, terutama Majelis Ulama Indonesia (MUI) mulai tingkat kabupaten hingga desa.

Karena menurut Aa Umbara, MUI merupakan bagian dari stakeholder Pemerintah Daerah, sehingga harut turut membantu berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan dalam mewujudkan visi Pemkab Bandung Barat.

“MUI harus punya target capaian agar bisa sinergis dengan program pemerintah, supaya bisa lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Minimal meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim dalam menjalankan salat lima waktu,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan